Senin, 13 Mei 2013

menghadapi rasa marah



     MENGHADAPI RASA MARAH

Kemarahan adalah suatu bentuk emosi yang sulit di hadapi karena beberapa alasan. Anda mungkin tumbuh dalam suatu keluarga dimana kemarahan di ekspresikan dalam cara yang menyakitkan, agresif atau kasar. Anda mungkin juga di ajarkan bahwa ekspresi kemarahan adalah sesuatu yang tidak bisa di terima  dan anda belajar untuk menekan atau menyembunyikannya.
Banyak di antara kita merasa marah, tetapi tidak tahu apa yang harus di lakukan untuk menghadapi kemarahan tersebut. Anda mungkin malah berpura-pura segala sesuatu baik-bai saja sementara di dalam diri anda merasa penuh dengan amarah. Anda mengeksperikan kemarahan dengan meluapkannya keluar, menjerit atau menyakiti mereka yang dekat dengan anda.
Marah adalah suatu emosi manusia yang normal. Kita pernah merasa marah dalam situasi tertentu, misalnya kita terjebak dalam suatu kemacetan, jka orang tua mengkritik kita, atau ketika orang lain memperlakukan kita secara tidak hormat. Bagi sebagian besar orang, marah adalah suatu emosi perlindungan diri yang bertindak sebagai suatu bendera merah yang memperingati kita bahwa sesuatu sedang terjadi pada kita. Marah juga adalah emosi yang berguna bagi kita untuk bertanggung jawab, membuat perubahan, atau melindungi diri dalam suatu situasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar