Senin, 13 Mei 2013

dampak buruk minuman keras



                                  DAMPAK BURUK MINUMAN KERAS


     
      Manfaat alcohol dalam kehidupan kita sesungguhnyasangat banyak, alcohol bisa di gunakan untuk kebutuhan medis, otomotif, kecantikan dan lain sebagainya, namun apa jadinya kalu alcohol itu kita minum dan bercampur dengan darah kita ? tentu hasilnya takan sebagus ketika di pakai untuk otomotif, malah bisa-bisa tubuh kita rusak dan kondisi kejiwaan kita jadi terganggu.

Minuman alcohol atau lebih kita kenal dengan sebutan minuman keras dapat membawa dampak buruk terhadap kecerdasan dan kesehatan mental remaja, studi tersebut membandingkan kemampuan mental remaja pengguna narkoba yaitu ganja serta minuman keras, dengan kemampuan mental remaja yang bebas dari narkoba. Secara keseluruhan penelitian ini semakin membuktikan bahwa ganja dan miras sangat berbahaya dan berdampak buruk bagi kecerdasan dan kesehatan mental kita, kekhawatiran kita adalah jika anak-anak mulai mengkonsumsi minuman keras, pada usia dini maka dampaknya bisa terasa sepanjang hidup mereka, data-data yang sudah ada semakin membenarkan anggapan itu.l

      Jadi mulai sekarang jauhkan rasa penasaran kita menenggak minuman haram tersebut atau kalau sudah pernah mencicipin dan mulai keranjingan, segera hentikan saat ini juga , taka da manfaat sedikit pun minuman itu bagi tubuh kita selain kerusakan yang akan kita tanggung seumur hidup. Berikit beberapa dampak buruk minuman keras bagi tubuh dan jiwa kita :
-memabukan                                              
-mengakibatkan kecanduan                         
-perilaku berbahaya                                     
-mengakibatkan kecelakaan                         
-gejala balikan (withdrawal)                          
-meninggal
-berat badan naik
- depresi
-penyakit hati
-berpotensi terkena kanker, penyakit jantung, gangguan pernafasan dan darah tinggi
-sistem kekebalan tubuh menurun
-merusak memori dalam otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar