Sabtu, 02 November 2013

tugas softskill 3



TUGAS III KELOMPOK SIM 1
PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DI PERUSAHAAN MC.DONALD’S



Nama Anggota :
1. Dede Sumarni         31112780 2DB10
2. Rara Dwi Natasha   36112029 2DB10
3. Rivi Budi Oktaviani 2DB10









TUGAS III SIM 1

JUDUL                      : Pengembangan Sistem Informasi Perusahaan di
                                                  Mc.Donald’s
TUJUAN                   : Mahasiswa mampu menjelaskan Sistem Informasi
                                                  Perusahaan
POKOK BAHASAN : Sistem Informasi Perusahaan
STUDI BAHASA      : Monitoring Performa Pemjualan Mc.Donald’s

Pertanyaan Kasus :
1.      Mengapa informasi perusahaan MacDonald’s, McSystem”, ditunda?
2.      Apakah system hemat biaya akan bertahan hidup?
3.      Masalah apa yang yang dihadapi system informasi perusahaan McDonald’S?

Jawaban

1.      Karena McDonald’s tidak punya pengalaman dibidang tersebut, membelanjakan terlalu banyak uang, dan hanya punya sedikit reputasi untuk menunjukan hal itu. McDonald’s tidak dikenal karena teknologi atau penghargaan level-eksektuif dan pemahaman teknologi. Peturs Abell, analis di AMR Researc mangatakan bahwa “jaringan global real-time (system informasi perusahaan) akan menelan dana besar, bahkan bagi organisasi informasi yang paling ambisius sekalipun.

2.      Iya akan bertahan , meskipun perusahaan sedikit menunjukan semangat atau keahlian dalam implementasi system informasi skala-besar ketika innovate diinisiasi, para eksekutifnya menganggap mereka dapat melakukan sesuatu seperti yang dilakukan Wal-Mart terhadap infrastruktur teknologi inti mereka. Apa yang mereka dapatkan adalah keahlian mereka dalam pengembangan dan produksi-massal makanan siap saji kecil relavansinya dengan integrasi dan implementasi perangkat lunak. Jadi intinya meskipun system hemat diberlakukan pada setiap perusahaan terutama perusahaan McDonald’s akan tetap bertahan hidup jika pengaturan sistem hematnya berjalan dengan baik, dengan cara pengolahannya yang begitu cermat dalam menyangkut, penjualan, waktu layanan, susunan kepegawaian, persediaan barang, lokasi, peralatan perbaikan pesanan.

Masalah terbesar yang dihadapi perusahaan seperti McDonald’s adalah membuat bandwith kecepatan tinggi di setiap lokasi. Jadi masalah ini bisa sangat problematic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar